Panduan

Welcome to Pangan Pedia
"Saatnya petani jaya dengan teknologi yang serba bisa, menuju Indonesia yang Adidaya"


Pangan Pedia adalah aplikasi yang membantu sahabat dalam mencari produk pangan baik sayur, buah, dan kebutuhan harian yang kami antar langsung sesuai alamat pengiriman.
Kelebihan produk kami :
*Dari petani langsung
*Dipanen dan dikirim dalam kondisi Segar
*Sehat

Jadwal pengantaran :
Setiap Hari (pesan sekarang, diantar besok)
(silahkan lakukan pemesanan sebelum jam 16.00 wib)


Pangan Pedia juga menyediakan untuk para pelaku UMKM dan toko kelontong untuk membuka lapak sendiri sehingga mereka bisa menjajalkan jualan mereka dengan membuat kedai sendiri.

Untuk pengantaran produk UMKM, Toko Buah dan Toko Kelontong bisa dilakukan :
SETIAP HARI
"dengan syarat pemesanan 1 hari sebelum pengantaran (terakhir jam 16.00)"

Bagi sahabat yang memiliki ketersediaan kebutuhan pokok, sayur, buah dan produk pertanian yang dibutuhkan lainnya juga bisa ikut gabung jadi mitra untuk berjualan di Pangan Pedia.
Tidak hanya itu, di Pangan Pedia juga tersedia informasi petani yang bakal panen dalam waktu dekat sehingga pengguna bisa melakukan pemesanan produk untuk kegiatan yang jadwalnya sudah ditetapkan seperti pemesanan untuk acara pesta pernikahan, festival dan event lainnya.


Cara daftar atau gabung dengan aplikasi Pangan Pedia :

Hubungi Cs dan Nomor Whatsapp yang tertera pada Menu Admin. Hati-hati, Penipuan yang mengatasnamakan Pangan Pedia.

Cara pemesanan produk untuk acara pernikahan, festival dan event lainnya dengan aplikasi Pangan Pedia :

Tentukan jadwal pengantaran produk. Hubungi Cs dan Nomor Whatsapp yang tertera pada Menu Admin. Hati-hati, Penipuan yang mengatasnamakan Pangan Pedia.




Cara TopUp Saldo Pangan Pedia

PENTING : Pastikan Anda memiliki Sejumlah Uang untuk melakukan pengisian Saldo.

Saldo mempermudah kamu dalam pembayaran non tunai, tanpa harus repot lagi menyiapkan uang tunai ditangan.

Cara TopUp
Pada Halaman Utama Silahkan Mengklik Tombol + atau Isi saldo

Isi Nominal TopUp Sesuai Yang kamu inginkan, Minimal TopUp Rp.30.000

Klik OK akan muncul Total Pembayaran Dan info rekening dan Payment untuk Transfer
(info rekening juga dapat dilihat di menu Admin)

Jika pembayaran sudah selesai kamu lakukan, Klik tombol konfirmasi pembayaran dan segera kirim bukti pembayaran ke nomor WhatsApp Cs Admin atau nomor lain yg tertera yang ada di Menu Cs Admin




Disclaimer dan Warning

1. Disclaimer

Pangan Pedia adalah penyedia layanan jual beli online di bidang pertanian berupa kebutuhan pokok, sayur, buah dan kebutuhan lainnya. Aplikasi Pangan Pedia didukung oleh Software Aplikasi Jagel. Aplikasi Adalah Sebuah Alat Bantu Marketing Untuk memudahkan petani dalam melakukan penjualan produk atau hasil pertanian yang dapat di akses oleh para pengguna aplikasi.

Aplikator atau Pengembang Tidak Bertanggungjawab Atas Segala Kerugian Yang Terjadi Atas Setiap Transaksi Yang Dilakukan dan Tidak Sesuai Dengan Yang Diatur dan Disyaratkan Dalam Panduan Penggunaan Aplikasi

Aplikator Bukan Sebuah Perusahaan pengahasil produk pertanian atau Petani Penyedia kebutuhan pangan. Tapi Sebagai Sebuah Mediator Online berbasis digital.

2. Warning

User dan Mitra Tidak Diperkenankan Membuat Data Akun Palsu atau Fiktif Dalam Aplikasi

User dan Mitra Dilarang Melakukan Transaksi Jasa dan Produk Yang Fiktif atau Melanggar Aturan Hukum dan Perundangan Yang Berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia

User dan Mitra Diharapkan Menggunakan Aplikasi Secara Wajar dan Bijaksana Dengan Tujuan Yang Positif dan Membawa Manfaat Bagi Kedua Belah Pihak Bersama Aplikator

User dan Mitra Yang Melanggar Segala Ketentuan Yang Berlaku di Aplikasi Akan Dihentikan Status Membernya dan Akun di Aplikasi Diblokir Baik Dengan Didahului Pemberitahuan Atau Tanpa Perlu Adanya Pemberitahuan Dari Aplikator Bila Dipandang Oleh Aplikator Telah Melakukakan Hal Yang Merugikan, Merusak Kualitas Layanan dan Citra Dari Brand Aplikasi Termasuk Pada Keberadaan Akun Promosi dan Alat Kerja Aplikator di Luar Aplikasi Tanpa Didukung Alasan Yang Jelas dan Pasti.

Segala Keluhan atau Permasalahan Teknis Yang Terjadi, Bisa Dilakukan Tindakan Pelaporan atau Complain Melalui No Kontak Komunikasi Yang Disediakan Pihak Pengelola Aplikasi Selama Jam Kerja.