4 Manfaatkan 7Fitur Ini Untuk Promo

Dibandingkan platform online lainnya, Facebook memberikan media beriklan yang lebih lengkap dan memadai. Pasalnya, jejaring sosial ini juga mempunyai layanan iklan bernama Facebook Ads. Sejumlah pebisnis memilih media tersebut karena tarifnya yang terjangkau, tetapi sudah dilengkapi dengan fitur dan layanan maksimal. Belum lagi jaminan audiensi yang luas dan sesuai sasaran.
Sebelum menggunakan Facebook Ads, Anda perlu mengenal dulu fitur dan layanan yang disediakan media ini, di antaranya:

Page Likes
Page Likes atau Laman Suka merupakan bagian terpenting Facebook Ads yang membantu Anda memantau jumlah pengunjung yang menjadi ‘tamu’ bisnis Anda. Semakin banyak jumlah likes yang Anda dapatkan, maka tingkat popularitasnya pun akan semakin tinggi.

Ads Impression
Ingin memperluas jangkauan pasar untuk bisnis Anda? Facebook Ads menyediakan Ads Impression yang dapat menunjang visibilitas bisnis yang Anda jalankan. Dengan pengelolaan optimal, Anda tidak hanya memperoleh limpahan likes, tetapi juga audiensi yang sesuai dengan kebutuhan usaha.

Website Traffic
Jumlah pengguna yang mencapai jutaan orang menguntungkan Facebook dari segi trafik. Lantas, agar Anda tidak kesulitan memantau kepadatan trafik, platform ini menghadirkan website traffic pada laman iklannya. Anda pun akan lebih mudah mengendalikan target dan memeriksa trafik secara berkala.

Offer/promotion
Berbeda dari platform kebanyakan, Facebook akan menyalurkan setiap promosi yang Anda buat kepada calon pelanggan yang sesuai. Banyak marketer yang menyasar Facebook untuk meningkatkan lalu lintas bisnis mereka dengan menyebarkan informasi seputar diskon maupun kupon.

Video
Popularitas video sebagai konten promosi rupanya disadari Facebook. Mereka lantas menghadirkan fitur ini sebagai salah satu media Anda untuk memasarkan produk Anda. Kalau Anda mengemas produk tadi dalam video menarik dan mudah dipahami, maka audiensi akan lebih cepat menerimanya.

Event/acara
Fitur selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan dari Facebook Ads adalah Event atau Acara. Dengan menggunakan fitur ini, Anda tak hanya memberitahu target bahwa ada acara yang akan diselenggarakan, tetapi juga meningkatkan kesadaran mereka terhadap produk yang Anda ciptakan.

Facebook Post
Jika Anda mempunyai laman dengan 500 likes, artinya sekitar 500 orang berpotensi melihat setiap pos yang Anda unggah. Bahkan melibatkan 10% dari total audiensi saja sudah menjadi langkah awal yang bagus, terutama kalau nantinya Anda tahu cara mempromosikan iklan melalui fitur tersebut.
Tidak hanya mengetahui setiap fungsi dari fitur yang disediakan, Anda juga membutuhkan strategi yang tepat supaya iklan tersebut tidak dilewatkan pengguna Facebook. Buatlah konten yang menarik dengan memakai foto atau jenis huruf yang mudah dibaca target pasar. Ingat, Facebook Ads yang Anda pakai tak akan memberikan hasil tanpa dibarengi usaha.