Start Up

Selamat bagi anda yang telah memutuskan bergabung bersama kami, anda adalah orang yang beruntung karena memiliki keberanian untuk masuk kedalam profesi yang sementara ini masih dihindari oleh sebagian kalangan.

Sama halnya dengan ombak yang besar, bagi sebagian orang ombak merupakan bencana yang patut untuk dihindari, khususnya bagi orang dewasa yang baru belajar berenang. Akan tetapi berbeda halnya bagi para peselancar, justru ombak yang besar yang mereka cari.

Hal yang membedakan sikap dari kedua kelompok tersebut adalah paradigma yang berbeda dalam memandang ombak yang besar, yang satu menganggapnya sebagai ancaman, sementara yang lain menganggapnya sebagai kesempatan, yaitu kesempatan untuk menikmati indahnya berselancar.

Maka dari itu, untuk mengawali pekerjaan sebagai seorang agen asuransi atau perencana keuangan (financial consultant), maka terlebih dahulu harus mengikuti berbagai program peningkatkan skill dan Kemampuan dengan cara mengikuti pelatihan, workshop dan seminar yang diselenggarakan oleh perusahaan.

Langkah selanjutnya adalah mengikuti ujian AAJI & AASI untuk mendapatkan lisensi atau ijin dari lembaga yang berwenang, agar kita dapat mulai menjalankan profesi sebagai seorang agen asuransi secara professional.

Setelah persyaratan administrasi tersebut dapat dipenuhi, maka langkah berikutnya adalah bagaimana cara memulai pekerjaan ini dengan benar, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Mengumpulkan data calon nasabah dari 40 kartu keluarga.

2. Mengolah data tersebut dalam daftar khusus untuk di kelompokkan menjadi data yang matang dan siap untuk digunakan.

3. Prospecting, yaitu upaya melakukan kunjungan kepada calon nasabah guna menawarkan jasa konsultasi perencanaan keuangan, yang meliputi tabungan, investasi, asuransi, simpan/pinjam dan segala hal yang terkait dengan kebutuhan keuangan nasabah.

4. Recruiting, adalah upaya untuk mengembangkan jaringan bisnis melalui perekrutan agen baru. Melakukan pembinaan tim meliputi bidang leadership, konsultasi, promosi, demosi dan punishment.

5. Follow Up, adalah upaya untuk melakukan kunjungan ulang kepada nasabah secara rutin guna memberikan layanan ekstra dan maksimal terhadap jasa yang kita berikan, oleh sebab itu agen dituntut untuk senantiasa memperbaiki diri dalam segala hal, menambah pengetahuan dan keahlian guna memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah.

6. ....


#TheLeader
#TheBestProduction
#TheBestRecruiter
#TheBestIndonesia