Tutorial Tips dan Tricks

✓ CARA MERUBAH PASSWORD WIFI

1. Konekan terlebih dahulu ke wifi perangkat wifi anda.
2. Buka browser pada Hp/laptop.
3. Ketik 192.168.0.1 atau 192.168.1.1 pada kolom untuk penulisan alamat di browser anda. ( IP tersebut merupakan alamat IP default/bawaan dari pabrik ). Merk yang biasa kita gunakan adalah TP Link, Toto Link atau Mercusys.
4. Setelah masuk ke halaman webpage TP Link atau Toto Link tersebut, anda akan diminta memasukan nama user dan password. Silahkan ketik untuk user "admin" dan password "admin" ( tanpa tanda petik ).
5. Cari menu wireless, setelah ketemu lalu tinggal dirubah saja nama SSID dan password Wifi ( password biasanya minimal 8 character ).
6. Setelah anda merubahnya lalu tekan tombol save.

✓ LANGKAH LANGKAH JIKA TIDAK ADA JARINGAN INTERNET

1. Cabut adaptor perangkat wifi anda.
2. Diamkan sekitar kurang lebih 3 sampai 5 detik.
3. Colokan kembali adaptor tersebut.
4. Tunggu sekitar 30 sampai 60 detik.
5. Coba kembali internet anda.
6. Jika masih belom bisa, silahkan chat melalui aplikasi agar lebih cepat direspon oleh tim kami.

✓ BAGAIMANA DENGAN PETIR ?

Seperti halnya dengan perangkat elektronik lainnya, untuk saat ini perangkat kita masih rawan rusak dengan adanya tegangan arus listrik melonjak yang disebabkan adanya induksi petir.
Untuk itu kami merekomendasikan untuk mencabut power adaptor dari terminal listrik, setelah dinyatakan aman baru di colokkan kembali.

✓ INTERNET LEMOT

Koq lemot.. ?? internet lemot bisa diakibatkan dari perangkat yang di gunakan dan seberapa banyak user yang menggunakan dalam satu perangkat wifi tersebut dengan waktu yang berbarengan.
Contoh hal-hal yang dapat mengakibatkan internet lemot yaitu : laptop/hp terkena virus, system operasi laptop/pc yang sudah usang, spesifikasi laptop/pc yang minim, dll.